Jembatan Gantung di Kalumpang Rusak Diterjang Banjir

  • Whatsapp

GlobalSulbar.com, Mamuju – Sebuah jembatan gantung di Desa Kalumpang, Kecamatan Kalumpang, Mamuju, rusak parah diterjang banjir luapan Sungai Karama yang disebabkan tingginya curah hujan dalam sepekan terakhir didaerah tersebut.

Jembatan gantung yang dibangun di atas aliran Sungai Karama ini merupakan akses penghubung satu-satunya menuju area persawahan dan perkebunan masyarakat setempat.

Menurut Muliardi Tamandalan, selaku Kepala Desa Kalumpang, mengatakan, Jembatan ini mengalami kerusakasan pada lantai yang hanyut diterjang luapan sungai Karama pada hari senin (9/5), ketika hujan deras mengguyur daerah tersebut.

“Lantai jembatan ini hanyut disebabkan luapan sungai Karama karena hujan deras yang terjadi pada hari senin malam (9/5), sehingga airnya tinggi dan meluap”. Kata Muli Sapaan akrab Muliardi Tamandalan, saat dihubungi via WhasstAp, Rabu, (11/5)

Muli menuturkan, kerusakan lantai jembatan tersebut secara darurat sudah diperbaiki menggunakan bambu yang sebelumnya berlantai papan agar untuk semetara waktu bisa dilintasi oleh warga menuju kearea persawahan dan perkebunan mereka.

“Saat ini lantai jembatan yang sebelumnya menggunakan papan untuk sementara waktu sudah diganti dengan bambu agar bisa dilalui warga menuju lokasi persawahan dan perkebunan mereka”. Tuturnya

Ia juga berjanji akan mengalokasikan Dana Desa untuk perbaikan jembatan tersebut agar bisa dilintasi warga untuk mengakut hasil pertaniannya.

“Saya berjanji akan mengalokasikan Dana Desa untuk perbaikan jembatan tersebut agar bisa dilalui warga mengangkut hasil tani mereka”. Ujar Muli (kalam)

 

Pos terkait