Basarnas Mamuju dan RSUD Sulbar Teken MoU

  • Whatsapp

GlobalSulbar.com, Mamuju – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mamuju Muh. Rizal, S.H mengunjungi direktur RSUD Sulbar dr. Hj. Marintani Erna Dochri, di ruang kerjanya, Kamis 2 Mei 2024.

Kunjungan tersebut dalam rangka penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) mengenai penyelenggaraan Pencarian dan Pertolongan.

MoU ini berisi tentang upaya Peningkatan Kapasitas Sumber daya Manusia; Latihan Operasi Pencarian dan Pertolongan; Pemanfaatan Sumber Daya; Layanan Kesehatan; dan Penelitian dan Pengembangan dalam mendukung dan bekerja sama melalui kegiatan Penyelenggaraan Pencarian dan Pertolongan.

Kegiatan tersebut turut disaksikan oleh biro hukum dan kerjasama BASARNAS Pusat via zoom meeting.

Kepala Kantor BASARNAS Mamuju, Rizal mengapresiasi upaya yang dilakukan dalam meningkatkan kerjasama lintas lembaga untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Kami harapkan jalinan kerja sama ini, rumah Sakit berperan aktif dalam memberikan pelayanan kesehatan pada bencana sesuai kemampuan pelayanannya”,

“Apalagi, bukan hanya potensi bencana alam yang memerlukan penanganan korban. Tapi juga kondisi membahayakan manusia, kecelakaan kapal dan transportasi lainnya, mengingat kondisi geografis Sulawesi Barat seperti ini,” tuturnya

Dirinya juga berharap, semoga inisiasi yang baik dari kita semua bisa mewujudkan sinergitas dalam pelaksanaan tugas-tugas kemanusiaan di masa akan datang.

Pos terkait